Eiger

Sekilas Tentang Eiger

Bagi anda yang sangat menyukai kegiatan outdoor atau aktivitas alam seperti mendaki gunung tentulah perlu berbagai peralatan yang menunjang kegiatan tersebut. Berbagai macam peralatan penunjang yang di perlukan seperti jaket, sepatu, tas dan peralatan lainnya. Untuk mendapatkan berbagai macam perlatan tadi sangatlah mudah karena sekarang sudah banyak toko yang khusus menyediakannya. Serta bagi anda yang ingin memiliki berbagai macam perlengkapan tadi sebaiknya siapkan uang yang cukup banyak untuk membelinya terutama bagi anda yang ingin membeli dengan kualitas yang baik. Dari berbagai macam produk yang di jual di pasaran ada salah satu merk yang sangat terkenal di Indonesia karena kualitasnya yaitu Eiger.

Meskipun sangat terkenal namun tidak banyak orang yang mengetahui bahwa merk Eiger ini sebenarnya adalah produk asli Indonesia. Banyak yang mengira bahwa produk ini adalah buatan luar negeri hal ini di karenakan dari segi kualitas yang di tawarkan memang tidak seperti produk buatan Indonesia pada umumnya yang kurang berkualitas. Merk ini sendiri berada di bawah naungan PT. Eigerindo MPI yang dimiliki oleh Ronny Lukito. Sang pendiri Ronny Lukito merupakan anak ketiga dari enam bersaudara dan dia merupakan anak laki satu – satunya di dalam keluargannya. Pria kelahiran Bandung ini terlahir dari keluarga yang tidak mampu dan karena itulah sedari muda dia terbiasa bekerja keras untuk membantu perekonomian keluargannya.

Kemampuannya membuat tas tak terlepas dari pekerjaan kedua orang tuannya yang memiliki usaha toko tas. Yang mana Ronny dan kelima saudarannya yang lain sering membantu dalam memproduksi tas tersebut. Setelah lulus STM Ronny memutuskan untuk memproduksi tasnya sendiri yang di beri nama Butterfly. Merk tas tersebut merupakan merk tas pertama yang dia buat sebelum membuat Eiger. Untuk memasarkan tasnya tersebut dia mencoba masuk kedalam Matahari setelah 13 kali mengalami penolakan akhirnya dia berhasil memasukan tasnya ke Matahari pada saat itu.

Setelah itu perlahan tapi pasti Ronny mulai memperluas jaringan usahannya dengan cara pergi ke kota-kota dan mempromosikan usahannya. Usahannya tersebut tidak sia-sia yaitu pada tahun 1984 dia sudah berhasil membeli tanah seluas 600 m2 dan dua tahun kemudian dia berhasil membeli tanah lagi seluas 6000 m2 untuk dijadikan tempat produksi. Dengan berbagai kegigihannya usahanya akhirnya mengalami kesuksesan yaitu terbukti dengan di jualnya berbagai macam produk milik Ronny yang di jual di berbagai departemen store besar yang ada di Indonesia. Tak hanya itu produknya juga sudah di ekspor keluar negeri. Untuk produk Eiger sendiri pertama kali di perkenalkan oleh Ronny pada tahun 1993 dan berbeda dari produk sebelumnya, produk yang satu ini di khususkan untuk peralatan outdoor, Eiger Adventure.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *